Kata Kata Bijak Hari Pahlawan 10 November

Kata Kata Bijak Hari Pahlawan 10 November - Hari pahlawan merupakan sebuah hari dan momentum ketika terjadinya perang melawan para tentara kolonial inggris dan belanda di surabaya pada 10 november 1945, perjuangan para pahlawan pada saat itu sangat mengelora dan mengebu-gebu untuk mengusir serta memberantas para penjajah yang datang kembali ke Indonesia setelah perang dunia kedua berakhir perang yang amat besar itu menyisakan banyak korban jiwa dikedua belah pihak.

Inggris dan belanda yang menggunakan alat temput canggih berusaha untuk merebut kota surabaya dan mengembalikan Indonesia menjadi sebagai negara jajahan dibawah otoritas NICA (Netherlands Indies Civil Administration) tapi disisi lain perjuangan para pahlawan Indonesia juga tidak kalah hebatnya mereka yang hanya menggunakan alat sederhana mampu menahan serangan tentara inggirs dan belanda oleh sebab itulah tanggal 10 november diperingati sebagai hari pahlawan untuk mengenang dan menghormati setiap perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Berikut ini adalah kata kata bijak hari pahlawan 10 november untuk menghormati dan mengenang jerih payah dan perjuangan para pahlawan kita.

Jangan sekali-kali melupakan sejarah, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat dan menghormati jasa para pahlawannya. - Soekarno

Perjuanganmu terhentak ditanah pusaka, jiwamu abadi dibumi yang pertiwi, Engkau adalah cahaya bangsa ini dan semoga jiwamu abadi dalam nurani kami wahai pahlawanku.

Ribuan peluru dan maut sudah engkau hadapi tidak sekalipun engkau mengeluh dan meminta balasan, maka izinkanlah kami untuk meneruskan perjuanganmu pahlawanku.

Kami malu melihat kondisi bangsa pada saat ini yang malas dan hanya ingin disuapi, sedangkan engkau yang telah mati-matian berjuang dan bertaruh nyawa pahlawanku.

Perang telah berakhir maka tugas kami adalah mempertahankan dan akan mengabdi terhadap apa yang telah engkau perjuangkan.

Rawe-rawe rentas, malang-malang puntung, Ayo perang meredeka atau mati !

Sekarang saatnya engkau beristirahat pahlawanku, biarkan kami yang meneruskan segala cita-cita yang engkau miliki terhadap bangsa dan negara ini.

Bagai elang rajawali engkau mengenhentak, engkau membara dan engkau melawan terhadap siapapun yang menghalangi bumi pertiwi untuk menjadi bangsa yang terhormat dan meredeka.

Setiap keringat, setiap darah yang kau keluargan dan setiap nyawa yang hilang akan kami balas dengan perjuangan dan semangat yang tidak ada akhir.

Itulah beberapa kata-kata hari pahlawan 10 november, ada kalanya kita sebagai bangsa Indonesia tidak melupakan segala bentuk perjuangan yang telah dikorbankan dan diberikan oleh para pahlawan kita, kita harusnya bersyukur hidup dijaman yang damai, aman dan sentosa bayangkan jika kita hidup pada masa itu apakah semangat kita akan bergelora seperti pahlawan tanpa tanda jasa tersebut ?

...
Kata Kata Bijak Hari Pahlawan 10 November | EC Team | 4.5