Cerita Mistis, Seram Dan Angker Seputar Lawang Sewu Semarang

120 views

Cerita Mistis, Seram Dan Angker Seputar Lawang Sewu Semarang - Lawang sewu merupakan sebuah bangunan tua bergaya kuno yang dibangun pada masa kolonialisme belanda yaitu pada tahun 1904 - 1907, lokasi lawang sewu dan bangunan ini terletak di bundaran tugu muda semarang. Dahulu lawang sewu merupakan sebuah gedung dari kantor kereta api belanda yang bernama Nederlands Indische Spoorweg Maatschaappij dan sejak kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 diambil alih oleh negara sebagai kantor militer dan kementrian dan sampai saat ini beralih fungsi lagi menjadi sebuah museum sejarah.

Banyak cerita masyarakat dan cerita horror yang menyelimuti bangunan bersejarah ini, karena memang jika dilihat dari arsitek bangunannya yang klasik dan sudah tidak berpenghui lagi aura mistis, angker dan horor sering menghampiri setiap penggunjung yang datang ke tempat ini bahkan dulu sempat dijadikan lokasi uji nyali oleh salah satu acara tv swasta nasional dan dalam acara tersebut muncul sosok penampakan kuntilanak didekat lorong pintu.

Ada berbagai macam cerita misteri yang sangat menyeramkan seputar lawang sewu ini, kebanyakan cerita ini beredar dari mulut ke mulut dan juga dari beberapa penuturan wisatawan setempat yang pernah mengalami hal-hal mistis saat mereka hendak mengunjungi lawang sewu ini, ada beberapa cerita mistis yang sangat menyeramkan di lawang sewu berikut ini yang bisa anda simak.

cerita-horor-lawang-sewu-11. Hantu Noni Belanda Lawang Sewu

Hantu noni belanda ini sering menampakan dirinya diseputaran lorong-lorong sebelah timur lawang sewu ini, perwujudan dari hantu noni belanda ini digambarkan seperti memakai pakaian khas belanda dengan paras yang cantik maka tidak heran jika penggunjung sering ditampakan oleh perwujudan noni belanda yang cantik dengan suara yang sangat menyeramkan seperti suara kuntilanak.

Baca Juga :   Sunan Giri, Kisah Sunan Giri Dalam Walisongo

2. Teriakan Sumur Tua Lawang Sewu

Konon didalam area lawang sewu ini terdapat sebuah sumur tua yang dulunya berfungsi sebagai sumber air untuk kegiatan perusahaan, sekarang kondisi sumur tua tersebut sangatlah menyeramkan sering terdengar suara-suara aneh dan teriakan seperti orang yang sedang disiksa dan hal itu juga mendapatkan sebuah kesamaan ketika banyak tentara belanda yang dihukum lalu dimasukan ke dalam sumur tersebut secara hidup-hidup oleh tentara Jepang dan konon arwah dari korban tersebut masih bergentayangan untuk mencari pelaku penyiksaan tersebut.

3. Penampakan Tentara Belanda Lawang Sewu

Sering terjadi fenomena penampakan tentara belanda di dalam gedung lawang sewu ini, tanda-tanda kedatangan dari hantu tentara belanda ini terdengar seperti jalan atau baris berbaris tentara pada umumnya selain itu ciri-ciri kedatangannya bisa ditandai dengan bau yang sangat amis atau anyir.

4. Lorong Pintu Bawah Tanah Lawang Sewu

Tempat ini merupakan tempat paling angker di lawang sewu karena letaknya dibawah tanah, dulu lorong bawah tanah ini pernah didatangi oleh salah satu acara televisi untuk melakukan pembuktian uji nyali dan benar saja ketika melakukan pembuktian uji nyali hampir seluruh peserta yang mengikuti uji nyali tersebut gagal dan menyerah karena melihat berbagai macam fenomena menyeramkan, fenomena penampakan di dalam lorong lawang sewu ini pernah viral dan menjadi buah bibir masyarakat yang melihatnya.

5. Bau Amis Penjara Berdiri

Lawang sewu juga memiliki tahanan yang dahulunya difungsikan oleh para tentara belanda untuk menahan para tawanan yang berhasil mereka tangkap lalu diambil alih oleh Jepang untuk menangkap beberapa tentara belanda dan masyarakat pribumi yang berusaha untuk melawan Jepang, mengapa penjara ini dinamakan penjara berdiri ? karena saat penahanannya para tentara Jepang membiarkan para tawanan untuk saling berdesak-desakan dalam posisi berdiri sampai mereka tidak bisa bernafas lagi karena kondisi ruangan yang sempit dan penuh sesak.

Baca Juga :   Kisah Sunan Kalijaga Dalam Sejarah Walisongo

Dan itulah beberapa cerita mistis yang menyelimuti bagunan lawang sewu ini yang telah menjadi ikon wisata kota semarang, setiap bangunan tua pastilah memiliki sisi mistisnya akan tetapi setiap bagunan tua yang sangat bersejarah seperti lawang sewu ini haruslah kita jaga dengan baik sebagai warisan sejarah Indonesia pada masa kolonialisme belanda, sebenarnya masih banyak kejadian aneh dan horor yang sangat angker di lawang sewu ini yang mau diceritakan oleh admin akan tetapi admin akan membuatkan posting selanjutnya agar tidak kepanjangan.

Tags: #Indonesia #Sejarah #Takhayul

Leave a reply "Cerita Mistis, Seram Dan Angker Seputar Lawang Sewu Semarang"

Author: 
    author
    Hallo, dapatkan tulisan seputar kata kata bijak, kata mutiara dan kumpulan ucapan terbaru disini, gratis setiap harinya jangan sampai ketinggalan.