Cerita Dongeng Cinderella

193 views

Cerita Dongeng Cinderella - Cerita cinderella adalah sebuah dongeng klasik yang sudah beredar dibanyak negara kisah ini menceritakan sebuah dilema hidup dari seorang gadis yang bernama cinderella ia hidup bersama keluarga tirinya, seluruh saudara tirinya baik itu ibu, kakak dan adiknya tidak menyukai dan selalu iri dengan cinderella bahwa mereka memperlakukan cinderella layaknya seorang pembantu rumah tangga.

Cinderella adalah gadis yang sangat baik hati dan ramah walaupun ia diperlakukan tidak adil oleh saudara tirinya cinderella masih memiliki banyak teman yang sayang kepadanya teman-teman cinderella itu adalah seekor tikus, tupai dan anak ayam yang selalu membantu cinderella belum lagi cinderella memiliki peri pendamping yang selalu menjaga kehidupan cinderella dari niat jahat saudara tirinya.

Didalam keluarganya hanya cinderella yang memiliki bakat dan kemampuan yang baik ia mampu merajut, menjahit dan mengambar bahkan kedua saudara tirinya tidak bisa melakukan apa-apa semua pekerjaan rumah dibebankan kepada cinderella dan yang pasti cinderella mengerjakan semua itu bersama teman-temannya dan juga bantuan dari seorang peri yang menjaga cinderella.

cerita-dongeng-cinderellaPada suatu hari datanglah seorang punggawa istana yang membagikan sebuah surat yang berisi sayembara bahwa pangeran kerajaan sedang mencari jodoh untuk dijadikan istrinya, melihat undangan tersebut cinderella semakin tertarik untuk mengikuti sayembara akan tetapi undangan tersebut diketahui oleh saudara tirinya dan langsung merampas surat undangan tersebut dari tangan cinderella.

Saudaranya tirinya yaitu anastasia dan driezella yang berwajah jelek sangat ambisius dan sangat percaya diri untuk mengikuti sayembara tersebut mereka berusaha tampil semenarik mungkin dan secantik mungkin agar dapat memenangkan kompetisi maka tidak khayal seluruh pakaian bagus, berlian, gelang dan emas habis terpakai oleh kedua saudara tirinya itu sehinga cinderella tidak memiliki pakaian yang bagus untuk mengikuti sayembara tersebut.

Baca Juga :   Sunan Ampel, Kisah Sunan Ampel Dalam Walisongo

Akan tetapi ia memiliki kemampuan untuk merajut baju baru dari seutas benang yang tersisa akhirnya cinderella membuat gaunnya sendiri dengan dibantu oleh para teman-temannya tersebut setelah gaun dan pakaian tersedia kendala baru terjadi yaitu cinderella tidak memiliki sepatu dan kendaraan.

Langsung saja melihat kondisi cinderella tersebut kemudian ibu peri membuatkan sebuah sepatu kaca dan sebuah kendaraan mewah untuk ditumpagi oleh cinderella menuju istana sang pangeran, kedua saudara tirinya berserta ibu tirinya sudah sampai terlebih dahulu di istana sang pangeran dan cinderella baru saja berangkat.

Sesampainya di istana semua mata tertuju kepada penampilan cinderella bahkan sang pangeran yang tadinya terlihat murung karena tidak ada hal yang spesial dari para peserta langsung terkejut dan terpana akan kecantikan cinderella.

Melihat cinderella yang memakai pakaian bagus dan juga hal yang jauh lebih mewah kedua sauaranya tersebut sempat melakukan kekacauan yaitu dengan merampas pita dan gelang yang dibawa oleh cinderella hingga pada akhirnya pihak keamanan kerajaan menghentikan hal memalukan tersebut, melihat saudara tirinya yang marah besar karena kedatangan dirinya dipesta itu cinderella akhir melarikan diri dan sang pangeran kemudian mengejarnya.

Akan tetapi ketika pangeran mengejar cinderella, sang pangeran tidak berhasil mendapatkan cinderella hanya saja saat cinderella berlari dengan tanpa sengaja ia menjatuhkan salah satu sepatu kacanya dan akhirnya sang pangeran yang mengambil sepatu kaca tersebut.

Setelah sang pangeran mendapatkan sepatu kaca cinderella sayembara kedua akhirnya digelar kembali oleh pihak kerajaan yang menyatakan bahwa barang siapa yang memiliki kaki sesuai atau cocok dengan sepatu kaca ini maka ia akan diangkat menjadi istri dari pangeran langsung saja kedua saudara tirinya cinderella berusaha agar bisa mencocokan ukuran kakinya dengan ukuran sepatu kaca tersebut.

Baca Juga :   Tragedi Letusan Gunung Krakatau

Berbagai macam usaha dilakukan mulai dari mengkompres dengan air hangat ataupun air dingin namun semua usahanya sia-sia, ketika pihak istana mengunjungi rumah warga satu per satu tidak ada yang berhasil dan tidak ada yang sesuai dengan ukuran sepatu kaca tersebut, hingga pada akhirnya cinderella tampil sebagai pemenang setelah berhasil mencocokan ukuran sepatu tersebut dengan kakinya karena memang pada dasarnya sepatu tersebut adalah miliknya sendiri.

Seketika itulah sang pangeran menemukan punjaan hatinya, akhirnya mereka berdua menjalin hubungan asmara yang dilalui dengan proses pernikahan walaupun kini cinderella telah menjadi istri seorang pangeran perilakunya masih ramah dan baik tidak ada yang berubah sedikitpun bahwa kedua saudara tirinya diundang dan diakui sebagai keluarga istana dan kini hidup cinderella menjadi berubah drastis setelah menikah oleh seorang pangeran.

Tags: #Cinta #Inspirasi #Teladan

Leave a reply "Cerita Dongeng Cinderella"

Author: 
    author
    Hallo, dapatkan tulisan seputar kata kata bijak, kata mutiara dan kumpulan ucapan terbaru disini, gratis setiap harinya jangan sampai ketinggalan.